Minggu, 12 April 2015

Hutan Wanawisata, Kalimantan Timur


Hutan Wanawisata adalah sebuah taman besar dengan berbagai jenis spesies tumbuhan khas Kalimantan yang terancam punah. Pemandangannya yang indah dan rindang membuat hutan Wanawisata menjadi tujuan wisata keluarga, terutama selama akhir pekan. Taman wisata ini buka setiap hari mulai pukul 8:00 sampai 05:00. Biaya masuk hanya Rp1.000,00 per orang.

BERKELILING
Bagi para pecinta alam, Wanawisata biasanya digunakan  untuk tracking ataujogging. Dan tentunya Anda bisa berjalan-jalan dan melihat berbagai jenis pohon di Wanawisata Hutan.


KEGIATAN
Hutan Wanawisata berjarak sekitar 300 atau 400 meter dari Jalan Soekarno Hatta, km 10. Jalannya yang berkerikil memberikan tantangan tersendiri ketika memasuki daerah ini. Pohon-pohonya yang rindang memberikan suasana yang dingin. Selain koleksi spesies pohon lokal yang langka, Hutan Wanawisata juga dapat digunakan untuk mengadakan acara berbagai kelompok. Sebuah ruang luas juga disediakan di daerah ini. Untuk keluarga, Wanawisata menyediakan taman bermain menarik dengan berbagai permainan anak-anak. Selain rusa, pengunjung saat ini bisa melihat monyet di kandang dekat taman bermain. Monyet-monyet ini sangat menarik karena mereka akan melakukan berbagai tindakan lucu dan konyol ketika mereka melihat pengunjung. Sebuah lapangan terbuka di tengah hutan dapat digunakan untuk bermain sepak bola atau tempat berkemah bagi para pecinta alam.


TRANSPORTASI
Meskipun Samarinda adalah ibu kota Kalimantan Timur, namun bandaranya terletak di Sepinggan di Balikpapan yang juga menjadi jalur masuk ke Samarinda. Hutan Wanawisata terletak di Jalan Soekarno Hatta, Km 10, Karang Joang, sekitar 15 menit berkendara dari pusat kota Balikpapan. Anda juga bisa menggunakan transportasi umum nomor 8 dari stasiun bus Batu Ampar, Balikpapan untuk menuju daerah ini.


TIPS
Banyak pengunjung datang ke Hutan Wanawisata selama akhir pekan dan hari libur. Jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman dan tikar untuk duduk ketika Anda berencana piknik di alam terbuka dengan keluarga Anda.


AKOMODASI
Hutan wanawisata terletak di Jalan antara Balikpapan dan Samarinda. Anda bisa bermalam di hotel dan penginapan di Pandansari, Balikpapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar